Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Pascakenaikan, Permintaan BBM di Sumsel Stabil

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pasca harga Bahan Bakar Minyak (BBM) naik, permintaan akan pasokan BBM untuk sejumlah SPBU atau tempat pengisian BBM di wilayah Sumsel khususnya untuk Palembang masih berjalan normal atau stabil.

Kepada Sripoku.com, Humas PT Pertamina Pemasaran Wilayah II Sumbagsel Alicia Irzanova, pasca harga BBM naik tidak peningkatan maupun penurunan akan permintaan pasokan BBM untuk disuplai ke sejumlah SPBU. Meskipun adanya antrean kendaraan pada sejumlah SPBU khususnya wilayah Palembang, ternyata tidak mempengaruhi permintaan pasokan untuk disuplai.

"Permintaan BBM subsidi yang displai masih normal saya. Rata-rata perharinya untuk wilayah Sumsel, Pertamina suplai 4.000 kilo liter BBM ke sejumlah SPBU yang ada. Jumlah ini sama dengan sebelumnya pada saat harga BBM belum naik," ujar Alicia.

Mengenai stok persediaan BBM untuk wilayah Sumsel, Alicia Irzanova mengatakan, stok BBM semua jenis untuk wilayah Sumsel dipastikan aman pasokannya. "Stok BBM yang kita miliki untuk wilayah Sumsel ini ada sekitar 50 ribu kilo liter. Untuk ukuran satu kilo liter itu sama dengan 1.000 liter. Jadi kepada masyarakat, jangan takut akan ketakutan stok BBM. Diharapkan masyarakat untuk membeli BBM sewajarnya saja. Waktu mengantre di SPBU, lebih baik digunakan untuk hal yang lainnya dan lebih produktif," ujarnya.

 

palembang.tribunnews.com

21 November 2014 08:14:30 WIB Seputar Sumsel

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan