Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Alex Noerdin: Sumsel Terlatih Hadapi Bencana

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Usai berakhirnya kemarau, Sumsel bersiap menghadapi bencana banjir dan longsor akibat hujan lebat yang akan datang beberapa pekan ke depan. Menurut Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, jajarannya bersiap mengatasi bencana akibat hujan.

Untuk mengantisipasi banjir dan longsor di Sumsel, Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah menyiapkan berbagai langkah menghadapi semua kemungkinan yang terjadi di musim penghujan. Termasuk menyiagakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel serta Taruna Siaga Bencana (Tagana).

"Insya Allah, kita bisa tangani secara cepat. BPBD kita ini sudah terlatih dalam menghadapi bencana dengan reaksi cepatnya. Bupati dan Walikota se-Sumsel harus berkoordinasi agar penanganannya lebih baik dan lebih cepat," katanya di Griya Agung, Minggu (16/11/2014).

Namun Alex meminta masyarakat perlu mewaspadai bencana banjir dan longsor. Ia mengimbau masyarakat untuk menjaga lingkungan.

"Biasanya beberapa daerah terkena banjir. Masyarakat harus menjaga kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan terutama ke sungai dan selokan agar untuk mencegah penyumbatan saluran air,"

 

palembang.tribunnews.com

17 November 2014 09:40:05 WIB Info Publik

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan