Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Pemprov Sumsel Berikan Penghargaan Kota Ternyaman

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan memberikan penghargaan bagi kota di daerah tersebut yang dinyatakan ternyaman dan aman bagi warga setempat.

"Jadi bagi kota yang dinyatakan ternyaman dan aman Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan memberikan penghargaan," kata Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Mukti Sulaiman di Palembang, Jumat.

Namun, untuk penilaian kota dinyatakan ternyaman dan aman tersebut sesuai kriteria yang ditentukan olah masyarakat itu sendiri.

Jadi penilaian kabupaten kota ternyaman itu ditentukan masyarakat itu sendiri disampaikan melalui kuesioner yang harus diisi warga setempat.

Lebih lanjut dia mengatakan, setelah itu hasilnya baru ditetapkan kota mana di Sumsel yang ternyaman.

Mengenai kreteria penilaian senidiri di antaranya keamanan, kenyamanan termasuk kebersihan lingkungan, kata dia.

Memang, lanjut dia, dalam memperingati hari tata ruang nasional beberapa waktu lalu pihaknya telah memberikan penghargaan kepada kota ternyaman di Sumsel.

Kota yang diberikan penghargaan itu Lubuklinggau dan Muaraenim, ujar dia tanpa menyebutkan bentuk penghargaan dimaksud.

Yang jelas, penilaiannya diserahkan kepada masyarakat dan pihaknya hanya memberikan penghargaan dengan tujuan untuk memotivasi daerah lainnya.

Sebelumnya Kepala Dinas PU Cipta Karya Pemerintah Provinsi Sumsel Eddy Hermanto mengatakan, memang pemerintah setempat memberikan penghargaan bagi kota yang dinyatakan ternyaman oleh masyarakat.

 

www.antarasumsel.com

14 November 2014 16:38:25 WIB Info Publik

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan