Kawasan Ekonomi khusus Sumsel Segera Terwujud

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Provinsi Sumsel Permana di Palembang, Selasa mengatakan, pihaknya sekarang ini sedang memproses ganti rugi lahan setelah itu baru pelaksanaan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus.

Mudah-mudahan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) tersebut mulai dilaksanakan pembangunannya pada 2015. KEK itu untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini, ujarnya.

Di kawasan Ekonomi Khusus akan dibangun berbagai industri sehingga dapat menampung tenaga kerja yang lebih banyak. Oleh karena itu pihaknya sekarang sedang memproses ganti rugi lahan di kawasan tersebut sehingga pembangunannya dapat segera dilaksanakan.

Mengengai ganti rugi lahan sendiri, menurut dia, telah dipersiapkan dana yang dianggarakan pemerintah pusat pada 2015.

Ia mengatakan, pihaknya sedang mengevaluasi areal akan diganti rugi termasuk sosialisasi kepada warga yang memiliki lahan.

Pihaknya juga bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk melakukan survei dan pendataan kepemilikan lahan di kawasan tersebut. Bahkan pihaknya membentuk tim yang bertugas untuk mengevaluasi lahan akan diganti rugi, supaya Kawasan Ekonomi Khusus segera terealisasi, tambahnya.

 

www.antarasumsel.com