Menpora: Sumsel Siap Tuan Rumah Asian Games


"Melihat fasilitas yang ada berarti Sumsel tidak diragukan lagi menjadi tuan rumah Asian Games," kata Menpora usai menyaksikan pertandingan final Indonesia Super Liga di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat malam.

Kehadiran Menpora ke Palembang untuk menyaksikan pertandingan final antara Persipura Jayapura dengan Persib Bandung.

Fasilitas pertandingan di Sumsel cukup bagus dan memenuhi syarat internasional sehingga daerah ini sudah siap menjadi tuan rumah Asian Games, katanya.

Hal itu juga dibuktikan dengan beberapa kali menjadi tuan rumah berbagai kegiatan olahraga internasional memanfaatkan fasilitas pertandingan yang ada di Jakabaring ini," ujar Menpora.

Sumsel sukses menjadi tuan rumah penyelenggara SEA Games, Islamic Solidarity Games dan kegiatan olahraga internasional lainnya.

Oleh karena itu Sumsel benar-benar siap menjadi tuan rumah pesta olahraga internasional pada 2018 tersebut.

Namun, tambahnya, kesemuanya itu berkat perjuangan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang terus membangun daerahnya termasuk di bidang olahraga.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan meninjau kembali fasilitas olahraga yang ada di Sumsel.

Itu tidak lain untuk memastikan Sumsel benar-benar siap menjadi tuan rumah Asian Games, kata dia.

Menpora mengatakan, kemungkinan minggu depan pihaknya akan ke Palembang lagi untuk melihat fasilitas pertandingan yang ada.

Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dengan tempat pertandingan di Jakarta, Sumsel dan Jabar.

 

www.antarasumsel.com