Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Desember, Kembaran Jembatan Suramadu di Ogan Ilir Rampung

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Jembatan termegah di Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang telah dirancang sedemikian rupa layaknya Jembatan Suramadu yang ada di Provinsi Jawa Timur (OI) dan nantinya akan menjadi "icon" Bumi "Caram Seguguk".

Jembatan ang berada di Desa Tanjung Putus Kecamatan Indralaya tersebut, rencananya akan selesai pada Desember nanti.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PU Bina Marga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI, H Muhsin Abdullah, ST MM.

Menurut Muhsin, saat ini pihaknya terus melakukan pembangunan jembatan. "Sesuai target jembatan Tanjung Putus ini selesai bulan Desember ini, kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkannya. Ya, paling tidak bulan Desember sudah bisa dilalui kendaraan roda empat," ujarnya, Kamis (6/11/2014).

Tak hanya jembatan Tanjung Putus saja, saat ini lanjut Kadis PU BM OI, pihaknya juga melakukan pembangunan jembatan beton di Tanjung Baru Kecamatan Indralaya Utara, dan jembatan Tanjung Seteko Kecamatan Indralaya Ogan Ilir. Jadi, total ada tiga jembatan.

"Ketiga jembatan ini, semuanya ditargetkan bulan Desember. Kita optimis selesai sesuai target. Yang di Tanjung Baru sudah 80 persen, begitu juga Tanjung Seteko dan Tanjung Putus ini," imbuhnya.

Lebih jauh orang nomor satu di instansi PU Bina Marga ini juga mengatakan, bahwa jika ketiga jembatan ini selesai, akses menuju perkantoran akan lebih mudah dijangkau, dan yang terpenting katanya, jalintim depan pasar bisa diminimalisir kemacetannya.

Dibeberkan Muhsin, nanti katanya bentuk jembatan icon Tanjung Putus seperti bentuk jembatan Suramadu. "Ya bedanya, jembatan Suramadu panjang, kalau kita kecil. Tapi, nantinya jembatan kita Tanjung Putus baguslah, unik, beda dibandingkan jembatan yang lain," imbuhnya.

Pantauan di lapangan, jembatan Tanjung Putus sudah hampir 80 persen pengerjaannya, khususnya pembangunan tiang panjang yang sebelumnya jadi kendala, karena air waktu itu masih tinggi, sekarang sudah tertanam, bahkan, pekerja sudah terlihat melakukan pengecoran.

 

palembang.tribunnews.com

06 November 2014 16:13:41 WIB Seputar Sumsel

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan