Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Alex Minta WS2JB Tambah Daya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, menggelar rapat terbatas secara mendadak di Griya Agung, Minggu (2/11/2014).

Orang nomor satu di Sumsel ini pun memanggil Kepala PLN WS2JB, Paranai Suhasfan, dan meminta penjelasan serta rencana penanganan krisis listrik.

"Saya kira kejadian ini luar biasa, semua orang ribut karena listrik padam. Panas dan saluran air terganggu jadi tidak bisa mandi. Pelayanan di RS dan bank ikut," katanya kepada sejumlah wartawan.

Alex memaparkan, PLTU di Borang milik swasta yang menyuplai listrik ke PLN mengalami kerusakan. Ditambah pasokan gas dari Medco yang mulai berkurang.

Akibatnya, daya sebesar 150 megawatt (MW) pun hilang. Masyarakat kata Alex tak bisa menunggu waktu perbaikan yang diprediksi hingga sebulan lagi.

"Mulai Selasa nanti ada dua pertandingan sepakbola di Sumsel. Lalu kegiatan Asian University Games dan Festival Film Indonesia. Kalau menunggu selesai kan lama," terangnya.

Alex pun meminta PLN menambah daya dari luar daerah. Seperti PLTA singkarang sebesar 120 MW dan Gunung Megang sebesar 40 MW.

"Jadi PLN berjanji mulai malam ini tidak ada lagi pemadaman listrik. Janji itu yang akan kita pegang," tegasnya.

 

palembang.tribunnews.com

03 November 2014 10:38:01 WIB Info Publik

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan