Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Sumsel Segera Terapkan KIP dan KIS

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Seiring dengan program Pemerintahan Jokowi-JK, Provinsi Sumsel segera menerapkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Ini program pusat, kita masih menunggu sampai sejauh mana akan menterjemahkan itu dalam suatu kebijakan dan ketika ini menjadi bagian interen dari BPJS. Ya akan menjalankan apapun yang diperintahkan," ungkap Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas SE MM, Minggu (2/11/2014).

Keponakan mantan Ketua MPR RI Taufik Kiemas ini memastikan untuk pelaksanaan sekolah dan berobat gratis yang dicanangkan oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dengan kartu Indonesia sehat dan pintar tersebut berjalan masing-masing tidak menjadi masalah tinggal melengkapi.

Dimana program sekolah dan berobat gratis milik Pemprov Sumsel menambahi apa yang ada di pemerintahan pusat.

"Pelaksananya Menko pembangunan SDM," kata Giri yang juga fungsionaris DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Sumsel.

Giri mengaku belum tahu kapan penerapan kartu Indonesia sehat dan Kartu Indonesia pintar di Sumsel.

"Ini kan masih pra transisi, kita menunggu aja kebijakan dari pusat, akan kita lihat lebih jauh, di Sumsel sendiri akan kita lihat teknis yang akan diajukan pemerintah pusat, baru kita sinergikan dengan program Pemprov Sumsel," katanya.

Selain itu program sekolah dan berobat gratis menutupi yang ada di APBN, dan memperluas akses jangkauan.

 

palembang.tribunnews.com

03 November 2014 10:08:52 WIB Seputar Sumsel

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan