Gubernur Ingatkan PLN Jangan Pemadaman Listrik Berlarut

 

Bila terjadi kerusakan maka segera dibenahi atau dicarikan jalan keluar supaya tidak terjadi pemadaman listrik terlalu lama, kata gubernur di hadapan pejabat PT PLN di Palembang, Minggu.

Menurut gubernur, dengan terjadinya pemadaman listrik sekarang ini banyak kerugian dialami masyarakat.

Bukan itu saja, terjadinya pemadaman aliran listrik sejak beberapa hari terakhir juga berdanoaj penundaan operasi di rumah sakit.

Selain itu berbagai kejuaraan olahraga juga mengalami penundaan akibat terjadinya memadaman listrik, termasuk untuk mengisi bateri telepon genggam saja harus numpang ke minimarket.

Memang, sudah dijelaskan kepada masyarakat tetapi mereka tidak ingin tahu permasalahan tersebut, karena dikuatirkan akibat pemadaman listrik berlarut-larut maka kepercayaan kepada pemerintah akan menurun, katanya.

Apalagi pelanggan tidak mau tahu karena mereka juga sudah bayar, kata gubernur.

GM PT PLN Sumsel Jambi dan Bengkulu Paranai mengatakan, memang pemadaman yang dilaksanakan sekarang ini, karena ada kerusakan pembangkit listrik milik swasta sehingga harus ada pengurangan daya 150 MW.

Selain itu pasokan gas berkurang sehingga daya listrik juga berkurang, ujar dia.

Memang, pihaknya terus berupaya menambah pasokan dari berbagai pembangkit yang diharapkan tidak terjadi pemadaman lagi, katanya.

 

www.antarasumsel.com