Pemegang Estafet Selanjutnya Tidak Boleh Sembarangan

Alex yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sumsel mengatakan, jiwa disiplin dan profesional serta rasa nasionalisme terhadap daerah dan negara para pemuda diperlukan mengingat pemuda adalah generasi penerus.

"Secara estafet mereka akan meneruskan kami-kami ini, jadi harus punya kompetensi untuk itu pemuda yang bagaimana. Yang memang profesional di bidang masing-masing, harus disiplin harus punya rasa nasionalisme yang kuat terhadap daerah dan negara. Kami harus menjadi contoh karena pemegang estafet selanjutnya tidak boleh sembarangan," ungkap Alex Noerdin usai acara pemberian hibah 130 unit komputer kepada Kodam II Sriwijaya, Selasa (28/10/2014).

Alex mengatakan, dirinya telah menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang baik di Sumsel dengan program pendidikan gratis dan kesehatan gratis yang dicanangkannya.

"Kalau dicermati, prioritas pembangunan di Sumsel itu subjeknya bertumpu pada manusia, seperti pendidikan prioritas pertama, kesehatan prioritas kedua dan kesempatan-kesempatan semuanya itu untuk meningkatkan kualitas kualifikasi dari SDM," ujarnya.

Alex berharap pemuda yang kelak memegang tongkat esrafet penerus adalah pemuda yang bekerja keras, disiplin, dan profesional.

"Siapa yang nanti akan melanjutkan harus pemdua yang lebih dari kami, bekerja keras disiplin harus profesional, kita siapkan wahananya itu, kita adakan wahana internasional agar tidak seperti katak dalam tempurung salah satunya dengan perhelatan Asian Games. Asian Games 2018 adalah puncaknya lima tahun sekali, kapan lagi kalau tidak sekarang, Palembang-Sumsel harus sangat bangga ini satu kesempatan bagi kita," tandasnya.

 

palembang.tribunnews.com