Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Pembangunan Jalan Layang Jakabaring Selesai 2015

Palembang (ANTARA Sumsel) - Legislator Sumsel targetkan pembangunan jalan layang atau fly over di Simpang Jakabaring, Palembang paling lambat Desember 2015 sudah selesai, sehingga bisa mengurai kemacetan di jalur tersebut.

Anggota DPRD Sumatera Selatan, Edward Jaya menyampaikan hal tersebut ketika ditanya mengenai kelanjutan pembangunan jalan layang itu di Palembang, Selasa.

Menurut dia, sudah ada pemenang tender untuk kelanjutan pembangunan jalan layang tersebut yang sempat terhenti pengerjaannya sejak beberapa bulan terakhir.

"Saya lihat sudah mulai dikerjakan, tetapi memang mungkin kerja penuhnya sekitar bulan depan, karena mereka akan mendatangkan alat dari luar," katanya.

Ia mengatakan, proyek pembangunan jalan layang itu diprogramkan selama dua tahun.

"Kalau dana tidak terhambat lagi, karena kita program dua tahun pada tahun jamak," ujar wakil rakyat tersebut.

Ia berharap, pembangunan jalan layang itu segera selesai dan paling lambat pada Desember 2015 bisa digunakan.

Sekarang ini persoalannya, karena arus kendaraan yang melintas mendekati jembatan Ampera terjadi penyempitan, sehingga sering timbul kemacetan, tuturnya.

Wakil rakyat itu menyatakan, kalau untuk pembangunan jalan layang tersebut tidak ada permasalahan lagi dan bisa diselesaikan dalam tempo dua tahun ini.

Masyarakat juga agar maklum, karena seperti disampaikan pekerjaaan pembangunan bisa cepat bila dikerjakan dalam keadaan kosong paling delapan bulan, tetapi arus kendaraan di sana ramai.

Jadi, pekerja baru bisa bekerja penuh di atas pukul 21.00 WIB, kalau siang hari terhambat, karena ramainya kendaraan yang melintas di jalur tersebut, katanya.

 

www.antarasumsel.com

15 Oktober 2014 09:14:23 WIB Info Publik

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan