Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Hindari Kecelakaan, Dishubkominfo Sumsel Imbau Pengendara Tunda Berpergian

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tebalnya kabut asap yang menyelimuti wilayah Palembang sekitar, tak hanya membuat akses tranportasi udara dan laut terganggu. Bahkan akses tranportasi darat pun mengalami gangguan yang jarak pandangnya juga terbatas. Oleh karena itu Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dihubkominfo) Sumsel, mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat berkendara.

Kepada Sripoku.com, Selasa (14/10/2014), Kabid LLAJ dan Perkeretaapain Dishubkominfo Sumsel, Sudirman, mengatakan, jarak pandang saat ini cukup terbatas. Terutama pada pagi hari yang kabutnya tebal sehingga mengganggu pandangan saat berkendara. Bahkan dari catatan yang diterima, jarak pandang hanya mencapai 100 meter. Sehingga akses jalan darat banyak terhalang kabut asap. Terutama akses jalan pada wilayah perbatasan antar kota/kabupaten di wilayah Sumsel.

"Kami mengimbau kepada masyarakat khususnya pengendara angkutan umum maupun pribadi, jika kabut asapnya tebal dan pandangan cukup terbatas, lebih baik ditunda dulu bepergiannya. Jika pun tetap memaksakan untuk jalan, agar kiranya pelan-pelan dan ekstra hati-hati. Kita ketahui, beberapa minggu terakhir ini sudah ada beberapa kecelakaan kendaraan akibat kabut asap," ujar Sudirman.

palembang.tribunnews.com

14 Oktober 2014 15:36:32 WIB Info Publik

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan