Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Pembangunan Duplikasi Musi II Rampung Akhir 2014

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pembangunan duplikasi Jembatan Musi II di Kota Palembang bakal rampung pada akhir 2014 sehingga bisa dilalui kendaraan, kata anggota DPRD Sumatera Selatan Zainuddin.

"Janji mereka, pada akhir tahun ini selesai, pasti selesai, insya Allah," kata Zainuddin ketika ditanya mengenai pembangunan duplikasi Jembatan Musi II di Palembang, Kamis.

Menurut dia, untuk pembangunan duplikasi Jembatan Musi II itu dananya sudah cukup sehingga tidak ada kendala lagi dalam penyelesaiannya.

Ia menyatakan pembangunan duplikasi jembatan Musi II tersebut sekarang ini tinggal penyelesaian dibagian tengah jembatan yang terlihat repot, karena harus ada pencocokan dan pengelasan.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyatakan, sebanyak lima unit jembatan akan dibangun di provinsi itu dengan pola pekerjaan tahun jamak.

Untuk pembangunan lima unit jembatan itu dialokasikan dengan biaya sebesar Rp489,5 miliar yang dialokasikan selama dua tahun anggaran, yakni tahun 2015 dan tahun 2016, ujarnya.

Lima unit jembatan yang akan dibangun dengan pola tahun jamak itu, yakni Jembatan Air Rambang di Kabupaten Muaraenim, Jembatan Air Komering-Gunung Batu di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur.

Kemudian Jembatan Cempaka di Kecamatan Cempaka di Kabupaten OKU Timur, Jembatan Sukadana di Kabupaten OKI dan Jembatan Musi VI di Kota Palembang, katanya.

www.antarasumsel.com

10 Oktober 2014 11:26:04 WIB Info Publik

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan