Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Palembang Siap Bangun 2000 IPAL Komunal di Lima Titik

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pemerintah Kota Palembang kembali mendapatkan bantuan dari pemerintah Australia melalui lembaga AusAID untuk pembangunan fisik sanitasi perkotaan atau instalasi pengolahan air limbah (IPAL) di pemukiman (komunal). Rencananya, akan dibangun 2000 IPAL komunal di lima titik di kota Palembang.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palembang, M Syafri Nungcik mengatakan, Pemkot kembali melakukan penerusan perjanjian hibah (PPH). Perjanjian kerjasama ini, merupakan lanjutan dari pemberian hibah dari Pemerintah Australia kepada Indonesia dalam rangka memperbaiki infrastruktur Kabupaten/Kota.

"Bantuan yang diterima sebesar Rp 16 miliar. Diperuntukkan untuk 2000 sambungan pembuangan air limbah komunal," ujarnya, Jumat (3/10/2014).

Pada tahap awal ini, Pemkot tengah mempersiapkan Detail Engineering Design (DED) terlebih dahulu dan ditargetkan dapat selesai pada Desember mendatang. "Setelah itu, tahun depan baru akan dilakukan pengerjaan fisiknya, dimana dalam setiap sambungan langsung ke IPAL nilainya berkisar Rp 4 juta," ucapnya.

palembang.tribunnews.com

07 Oktober 2014 15:52:58 WIB Info Publik

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan