Pemprov Sumsel Potong 24 Ekor Sapi Hewan Kurban

Menurut ketua pelaksana pemotongan hewan kurban Pemprov Sumsel, Richard Chayadi, 24 ekor sapi tersebut merupakan sumbangan dari beberapa PNS yang ada di lingkungan Pemprov Sumsel.

"Acara ini baru pertama kali kami lakukan, dan diharapkan hal seperti ini bisa terus belanjut di tahun selanjutnya,"kata Richard.

Dikatakan Richard yang juga Kepala Biro (Kabiro) Kesra Pemprov Sumsel ini, daging kurban dibagikan kepada panti asuhan, orang tidak mampu disekitar Gedung Pemprov Sumsel dan PNS Pemprov sendiri.

"Kupon daging yang kita bagikan sebanyak 1.150, dimana setiap kantongnya sekitar 1 Kg daging,"ujarnya.

Dalam mengawal pembagian daging kurban sendiri, Richard mengakui pihaknya bekerjasama dengan Sat Pol PP Sumsel agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara untuk pemotongannya sendiri, karena keterbatasan yang mengerjakan maka pihaknya menggunakan jasa pihak jagal atau rumah potong.

"Kita libatkan Sat Pol PP dalam pembagiannya dan hanya melayani masyarakat yang memiliki kupon. Namun jika masih ada sisa dagingnya, masyarakat yang datang dan tidak memiliki kupon akan diberikan,"tandasnya.

sumsel.tribunnews.com