Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

BPS Permudah Pelayanan Informasi Statistik

Palembang (ANTARA Sumsel) - Badan Pusat Statistik Sumatera Selatan mempermudah masyarakat memperoleh informasi atau data dengan sistem dalam jaringan yang kini dapat diakses melalui telepon genggam.

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumsel Mukti Sulaiman di Palembang, Rabu mengataka telah meresmikan peluncuran layanan informasi data statistik melalui jaringan tersebut atau Gateway.

Ini berarti BPS sudah mengalami kemajuan karena masyarakat untuk mendapatkan informasi semakin mudah, kata dia.

Apalagi BPS banyak menghasilkan data antara lain mengenai inflasi, produk domestik regional bruto, nilai ekspor, nilai impor, nilai tukar petani.

Selain itu tentang angka produksi antara lain meliputi padi, jagung, kedelai, cabai, bawang dan berbagai indeks pembangunan manusia, indeks demokrasi, dan indeks perilaku antikorupsi.

Data dan Indikator tersebut diperlukan sebagai dasar evaluasi dan perencanaan pembangunan di Provinsi Sumsel agar lebih terarah dan tepat sasaran, ujar dia.

Dengan diluncurkannya pelayanan informasi melalui jaringan tersebut diharapkan masyarakat semakin mudah mendapatkan data statistik.

Pemerintah Provinsi Sumsel mendukung sepenuhnya adanya pelayanan semakin mudah didapat tersebut karena itu sebagai evaluasi dalam pembangunan.

Data statistik sangat diperlukan untuk mendukung program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, kata Mukti Sulaiman.

BPS Sumsel beberapa hari lalu meluncurkan pelayanan "gateway" yang diresmikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel sekaligus ditandai dengan seminar hasil sensus.

www.antarasumsel.com

02 Oktober 2014 15:55:47 WIB Info Publik

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan