Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Ani Yudhoyono Tinjau Pameran Hari Batik Nasional

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Ibu Ani Yudhoyono dijadwalkan menghadiri peringatan Hari Batik Nasional dan meninjau pameran batik Nusantara di Kementerian Peridustrian, Jakarta, Kamis.

Peringatan Hari Batik didasarkan pada Keputusan Presiden No.33/2009 yang menetapkan 2 Oktober sebagai peringatan diakuinya batik sebagai Warisan Dunia untuk Budaya Lisan dan Takbenda.

Untuk memperingati Hari Batik, Kementerian Perindustrian dan Yayasan Batik Indonesia menggelar pameran batik Nusantara bertajuk "Pameran Barik Warisan Budaya VII", 30 September-3 Oktober.

Dalam pameran tersebut juga ditampilkan batik-batik kuno dari sejumlah kerajaan di Indonesia, antara lain batik dari Kasultanan Ngayokyakarta Hadiningrat, Pura Pakualaman, Pura Mangkunagaran dan Kasunan Surakarta Hadiningrat.

Menurut ketua panitia Pameran Batik Warisan Budaya VII Rosati Kadarisma, batik-batik kuno itu berasal dari beberapa kolektor dan 10 kain milik Yayasan Batik Indonesia.

Selain memamerkan kain batik kuno pameran tersebut juga menghadirkan 54 perajin batik dan peragaan busana batik sogan dari delapan perancang busana ternama.

http://www.antarasumsel.com

02 Oktober 2014 11:54:53 WIB Berita Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan