Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Proyek Duplikasi Jembatan Musi II Rampung 90 Persen

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Proyek Duplikasi Jembatan Musi II Palembang, kini pengerjaannya dikebut yang ditargetkan selesai atau teralisasi akhir tahun 2014. Dari pantauan Sripoku.com, Selasa (30/9/2014), tampak para pekerja disibukan dalam pengerjaan memasang rangkaian besi baja pada bagian bawah proyek.

Terlihat rangka-rangka besi baja dengan ukuran besar, dipasang pekerja dengan menggunakan alat berat. Pada bagian sisi lainnya pun sudah tampak selesai dan secara kasat mata, proyek bagian bawa sudah terlihat hampir menyatu dengan membentuk sebuah jembatan yang utuh.

Kepada Sripoku.com, Pelaksana Kegiatan Duplikasi Jembatan Musi II Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sumsel Azwar Edi mengatakan, pengerjaan proyek kini sedang fokus untuk pemasangan rangka besi lengkungan yang ada pada bagian bawah.

Terdapat lima rangka besi baja lengkung yang saat ini sedang dikerjakan. Bahkan arus lalulintas perairan yang hendak melintasi proyek pun akan ditutup sesuai rencana sebelumnya.

"Secara keseluruhan pengerjaannya sudah selesai sekitar 90 persen. Saat ini tinggal bagian bawahnya saja yang merangkai rangka besi lengkungan sebagai bentangan jembatan. Sedangkan untuk bagian atasnya sudah selesai dan tinggal pengerjaan pengaspalan saja," ujarnya.

http://palembang.tribunnews.com

01 Oktober 2014 11:53:57 WIB Info Publik

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan