Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

PHRI Gandeng Maskapai Penerbangan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan terus berupayakan melakukan promosi untuk meningkatkan pariwisata di Sumsel. Salah satunya bekerja sama dengan maskapai penerbangan yang ada di Kota Palembang.

"Gebarakan baru yang dilakukan oleh PHRI untuk memperbesar pariwisata yang ada di Kota Palembang adalah melakukan kerja sama dengan maskapai-maskapai penerbangan. Pemberian promo-promo kamar untuk menarik wisatawan datang ke Palembang," ujar Herlan Aspiudin, Ketua PHRI Sumatera Selatan, dalam kegiatan memeriahkan Hari Pariwiasata Dunia yang digelar di Mansion Excekutif Club Soekarno Hatta, Sabtu (27/9).

Selain menjalin kerja sama dengan masakapai penerbangan, pihaknya juga menjalin kerja sama dengan unsur pariwisata lainnya seperti ASITA, pemerintahan terutama dinas pariwisata provinsi maupun kota. "Agar wisatawan aman datang ke Palembang kami juga bekerja sama dengan pihak kepolisian.

Herlan mengatakan di tahun 2015 mendatang akan ada 8 hotel baru yang akan meramaiakan pasar perhotelan di Kota Palembang. "Untuk saat ini ke-8 hotel yang dibangun ini sedang dalam tahap konstruksi. Untuk lokasinya tersebar di Palembang kawasan ilir, dan tepatnya dimana masih menjadi rahasia, karena yang punyai hotel belum ingin dipublis. Nanti takutnya sudah dipublis gak taunya tidak jadi dibangun," ujarnya. Sedangkan berbicara masalah okupansi, Palembang memiliki tingkat okupansi cukup tinggi, untuk hotel-hotel berbintang, okupansinya bisa mencapai 85 persen.

Sementara itu, dalam rangka memeriahkan Hari Pariwisata dunia, PHRI mengadakan sejumlah rangkaian perlombaan. Perlomban yang dilakukan antara lain adalah lomba karoke, lomba bermain bilyar, dan puncak kegiatan diadakan di Mansion Executif Club pengumuman pemenang lomba dan kegiatan lainnya.

http://palembang.tribunnews.com

 

29 September 2014 08:13:04 WIB Info Publik

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan