Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Dinas Kesehatan Bagikan Masker kepada Pengendara

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dinas Kesehatan Sumatera Selatan membagikan ribuan masker kepada pengemudi kendaraan bermotor yang melintas di jalan dalam wilayah Kota Palembang, terkait dengan kabut asap yang melanda kota tersebut sejak sepekan terakhir.

Masker itu dibagikan di sekitar lokasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Internasional dan Simpang Polda Sumsel, serta simpang RS Charitas Palembang, Jumat.

Pantauan di lokasi, petugas dari Dinas Kesehatan membagikan masker para pengemudi yang melintasi jalan protokol di wilayah Kota Palembang.

Setiap kendaraan berhenti di lampu merah, petugas dari Dinas Kesehatan tersebut menghampiri pengemudi selanjutnya memberikan masker.

Salah seorang petugas dari Dinas Kesehatan Andi mengatakan, memang sekarang ini pihaknya membagikan masker kepada masyarakat di daerah ini.

Pembagian masker itu untuk mengantisipasi dampak kabut asap melandar wilayah Kota Palembang, akibat kebakaran lahan dan hutan sekarang.

Oleh karena itu pihaknya membagikan masker kepada masyarakat terutama yang sedang mengemudikan kendaraan melintasi jalan protokol seperti simpang DPRD Provinsi Sumsel.

Sebelumnya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemerintah Provinsi Sumsel Yulizar Dinoto mengatakan, pihaknya sekarang ini terus berupaya memadamkan titik api yang ada di daerah ini.

Pemadaman sendiri antara lain melalui bom air menggunakan heli di wilayah yang terdapat titik api.

Memang, pemadaman titik api memerlukan waktu apalagi lahan gambut yang apinya menjalar di pedalaman sulit dilakukan, katanya.

 

http://www.antarasumsel.com

26 September 2014 16:35:18 WIB Info Publik

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan