Pembahasan Persiapan Bahan Paparan Pj. Gubernur Sumatera Selatan terkait Dukungan Pendanaan Pembangunan Berkelanjutan melalui Corporate Social Responsibility (CSR)/Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJ

Selasa, 04 Juni 2024.

Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Regina Ariyanti,ST mendampingi Asisten Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Selatan Bapak Ir. Basyaruddin Akhmad, M.Sc pada Rapat Pembahasan Persiapan Bahan Paparan Pj. Gubernur Sumatera Selatan terkait Dukungan Pendanaan Pembangunan Berkelanjutan melalui Corporate Social Responsibility (CSR)/Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) bertempat di Ruang Rapat Parameswara Bappeda Provinsi Sumatera Selatan.

Rapat diadakan dalam rangka kolaborasi dan dukungan Pembangunan Berkelanjutan melalui pendanaan Corporate Social Responsibilty (CSR) / Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) oleh Perusahaan-perusahaan baik BUMD maupun BUMN yang ada di Provinsi Sumatera. Ada 8 prioritas ruang lingkup yang dibahas pada rapat ini antara lain: 1. Museum Kerajaan Sriwijaya; 2. Museum Tekstil; 3. Pengembangan & Launching Kopi Sumsel; 4. Gerakan Serentak; 5. Pembangunan Gedung; 6. Pemanfaatan dan Pengembangan Jakabaring Sport City; 7. Batik Sumsel; dan 8. Kerjasama PT. Bukit Asam dengan BUMD.

Turut hadir OPD dan BUMD terkait yaitu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan, Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat, Dinas Perkebunan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perdagangan, Dinas Perindustrian, Biro Perekonomian, Biro Kesra Provinsi Sumatera Selatan, PT. SMS dan PT Jakabaring Sport City.