Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Rapat Koordinasi Persiapan Tim Kerja dengan LIPI

Palembang, 13 Febuari 2017 Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Senin 13 Febuari 2017 mengadakan rapat koordinasi persiapan tim kerja dengan LIPI yang berlangsung di ruangan rapat Bappeda Provinsi Sumatera Sleatan lantai II pada pukul 09.00 WIB.

Dipimpin oleh Kepala Bidang Infrastruktur Pengembangan Wilayah, Ir. Hendrian, MT mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes. Kemudian dihadiri oleh OPD terkait.

Paparan disampaikan oleh Prof. Purwanto dari LIPI, rapat ini dalam rangka kawasan sembilang yang akan diusulkan kepada UNESCO sebagai Cagar Biosfer, mencakup kawasan konservasi, landskap alami, dan kawasan budidaya, yang perlu dikelola secara terintegrasi, terkoordinasi dan sinergi diantara berbagai instansi yang berwenang, melalui pembagian peran dan bertanggungjawab agar dapat memberi manfaat dalam mendukung dan menyelaraskan konservasi keanekaragaman hayati, pembangunan berkelanjutan, penelitian dan pendidikan.

Kemudian ditambahkannya lagi mengenai kawasan berbak sembilang sebagai cagar biosfer terkait sistem zonasi cagar biosfer berbak sembilang yaitu area intinya adalah TN berbak sembilang , SM dangku, dan bentayangan. *Bappeda.SS

14 Februari 2017 10:47:20 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan