Rapat Tindak lanjut/Kegiatan Arahan yang sudah dilaksanakan terkait Arahan Presiden RI

Dipimpin oleh Kepala Bidang Perekonomian, Aksoni, SE, MM mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes, kemudian didampingi oleh Kasubbid Industri dan Sumber Daya Alam, Inanda Karina Astari Fatma, S.Si, M.Si.

Dihadiri oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Sumsel, Dinas PU Pengairan Prov. Sumsel, BP3MD Prov. Sumsel, Biro Pemerintah Setda Prov. Sumsel, serta Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII.

Sementara itu Kepala Bidang Perekonomian Bappeda Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan mengenai pengembangan wisata dan persiapan ASIAN GAMES 2018 sesuai arahan yang pernah disampaikan oleh Bapak Presiden RI.

Terkait arahan Presiden RI yang mengatakan bahwa para Gubernur agar: memperhatikan sektor pariwisata dengan diferensiasi, positioning dan branding sesuai potensi wilayah sehingga menjadi kekuatan dan fokus pengembangan masing-masing daerah, termasuk di dalamnya penyelenggaraan annual event (contohnya: pesta kesenian Bali), untuk memudahkan investasi dari luar negeri agar mengendalikan penggunaan rekomondasi supaya perlakuannya tidak seperti mengurus perizinan, serta untuk melaksanakan arahan Presiden secara khusus kepada masing-masing Gubernur.

 

Arahan untuk Provinsi Sumatera Selatan yaitu agar menyelasaikan pembebasan lahan perluasan Danau buatan di Jakabaring Sport City untuk ASEAN GAMES 2018, serta meningkatkan destinasi wisata sungai musi untuk menarik. (Bappeda SS)