Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

FASILITASI PENYUSUNAN DATA BASE DAK SUB BIDANG PRASARANA PEMERINTAHAN

Untuk mengetahui kondisi nyata prasarana pemerintahan di daerah dan kemampuan keuangan daerah dalam membangun dan merehabilitasi prasarana pemerintahan serta menyusun cetak biru Dana Alokasi Khusus (DAK) Prasarana Pemerintahan, Bappeda Provinsi Sumatera Selatan menggelar Fasilitasi Penyusunan Data Base DAK Sub Bidang Prasarana Pemerintahan. Rapat yang menghadirkan narasumber dari Direktorat Pengembangan Wilayah Kementerian Dalam Negeri Bapak Didi Ahmadi dan A. Aziz, dilakasanakan di Ruang Rapat Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Senin 16 Februari 2015.

 

Rapat yang dipimpin oleh Kasubbid Perhubungan dan Kebinamargaan, Amiruddin, ST, MT merupakan tindaklanjut atas surat dari Dirjen Bina Pembangunan Daerah No. 900/301/III/2015 tertanggal 3 Februari 2015, tentang penyusunan data teknis DAK Sub Bidang Prasarana Pemerintahan tahun 2016. Selain itu sesuai dengan upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat dan dalam rangka menunjang reformasi birokrasi dimana diperlukan ketersediaan prasarana pemerintahan yang baik.

 

Disamping itu, saat ini masih ada daerah, terutama daerah pemekaran yang belum memiliki prasarana pemerintahan yang memadai untuk menjalankan pelayanan pemerintahan, oleh sebab itu, agar kebijakan DAK Prasarana Pemerintahan lebih tepat sasaran maka diperlukan pemetaan kondisi prasarana pemerintahan yang optimal.

 

Acara ini dihadari oleh seluruh Bappeda kabupaten/kota se Sumatera Selatan dengan materi verifikasi dan validasi data teknis prasarana pemerintahan. Tindaklanjut dari kegiatan ini adalah : Rung lingkup DAK prasarana pemerintah mencakup sampai ke perkantoran di tingkat kecamatan (SKPD), usulan DAK harus memuat surat kepala daerah sesuai dengan format dan kelengkapan lainnya (FS, DED, Amdal dll), serta data-data yang ada disampaikan ke Kemendagri dan ditembuskan ke Bappeda Provinsi Sumatera Selatan.

(admin)

Sumber : Bidang Sarana dan Prasarana Bappeda Provinsi Sumatera Selatan

17 Februari 2015 08:41:23 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan