Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Pemprov Sumsel Perbaiki Jalan Menuju Pelabuhan TAA

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus memperbaiki jalan menuju pelabuhan laut Tanjung Api -Api, Kabupaten Banyuasin.

Pihaknya terus mengerjakan dan pemperbaiki jalan menuju ke pelabuhan laut Tanjung Api -Api (TAA), kata Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel Rizal Abdullah di Palembang, Jumat.

Dalam pengerjaan itu pihaknya rutin melaksanakan koordinasi dengan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah III karena jalan tersebut mayoritas menggunakan dana pusat, ujar dia.

Ia mengatakan, pengerjaan jalan menuju pelabuhan Tanjung Api Api itu karena di areal tersebut terdapat Kawasan Ekonomi Khusus.

Selain itu jalan menuju Tanjung Api Api juga terdapat pelabuhan penyeberangan menuju Provinsi Bangka Belitung.

Bahkan, di kawasan tersebut juga akan dijadikan pelabuhan laut sehingga fasilitas pendukung harus disiapkan termasuk jalan.

Sehubungan itu Pemerintah Provinsi Sumsel bekerja sama dengan instansi terkait lainnya terus membenahi dan memperbaiki jalan menuju kawasan pelabuhan Tanjung Api Api.

Perbaikan jalan menuju kawasan itu memang dilaksanakan setiap tahun termasuk 2015 ini, kata dia.

Sebelumnya Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah III Tasripin mengatakan, pihaknya akan membangun jalan menuju kawasan Tanjung Api Api.

Program pembangunan jalan tersebut juga termasuk dalam tahun ini karena infrastruktur di kawasan TAA sudah menjadi prioritas, tambah dia.

 

http://www.antarasumsel.com

09 Januari 2015 10:30:53 WIB Seputar Sumsel

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan