Sektor Industri Jadi Pilihan

Hal ini disampaikan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Hotel Arista, Palembang Kamis (4/4) lalu.

 

 Menurutnya dari tiga sektor tersebut saja, Sumsel tidak mampu mempertahankan perkembangan pertumbuhan ekonomi. Karena ketika harga sawit, karet dan batubara melemah seperti tahun lalu sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di Sumsel.

 

 "Tahun lalu pertumbuhan ekonomi Sumsel sempat melemah pada angka enam persen," jelas Alex Noerdin seraya menambahkan agar pertumbuhan ekonomi Sumsel tidak begitu terpengaruh maka sangat perlu melakukan pengembangan di sektor industri jadi.

 

 "Selama ini kita kirim karet dan kembali ke Sumsel jadi ban, nah bagaimana ke depannya Sumsel produksi sendiri karet itu menjadi ban dan kirim ke luar," ungkapnya.

 

sumber: Harian Umum Sriwijaya Post, edisi Senin 8 April 2013

 

 Sementara Deputi Bidang Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan Ir Rizky Ferianto MA yang hadir pada pertemuan itu menyebutkan turunnya pertumbuhan ekonomi di Sumsel beberapa bulan lalu karena turunnya harga beberapa komoditi di pasaran dunia.

 

 "jika Gubernur akan memberdayakan dan meningkatkan sektor industri, ini sangat tepat demi mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Sumsel saat ini," jelas Rizky.