Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (RAKORTEKRENBANG) Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019

Palembang - Palembang, Kamis 11 April 2019 Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Kamis 11 April 2019 mengadakan Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (RAKORTEKRENBANG) Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019 yang berlangsung di Ruang Rapat Dapunta Hyang Bappeda Provinsi Sumatera Selatan pukul 09.00 WIB.

Dipimpin oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati retnaningsih, SKM., M.Kes dilanjutkan oleh Kepala Bidang Perekonomian, dan Pendanaan Pembangunan Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, H. Dwiva Putra, SP., M.Sc dihadiri oleh seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan. Dan dilanjutkan OPD di lingkungan Provinsi Sumatera.

Tujuan yaitu Penyelarasan program, kegiatan, proyek, target, lokasi, dan anggaran pembangunan nasional antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota dan Terwujudnya pencapaian target pembangunan secara sinergis antara Pusat dan Daerah.

Output dari pembahasan ini yaitu Kesepakatan antara Provinsi dan Kab/Kota terhadap program/kegiatan untuk pencapaian target pembangunan dan bahan input bagi Pusat dalam penyempurnaan rancangan awal RKP dan sebagai bahan input bagi Daerah dalam penyempurnaan rancangan awal RKPD.

Fungsinya, Melakukan konfirmasi terhadap program prioritas nasional, prioritas Provinsi dan prioritas Kab/Kota serta kesiapan lokasi dan pendukung lainnya, Mengidentifikasi dan memastikan dukungan daerah dalam pencapaian target pembangunan yang menjadi prioritas nasional dan Mengidentifikasi dan memastikan dukungan pusat melalui APBN dalam pencapaian target pembangunan yang menjadi prioritas daerah.

Dalam kesempatannya, Ekowati Retnaningsih, SKM., M.kes memaparkan terkait tema dan prioritas pembangunan nasional Tahun 2020, target pembangunan Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2020, sandingan prioritas nasional dan prioritas daerah Tahun 2020, rekapitulasi hasil verifikasi provinsi untuk usulan pada aplikasi selaras tahap II, serta pokok pembahasan Rakortekbang Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019.

Sementara itu, H. Dwiva Putra, SP., M.Sc menjelaskan terkait mekanisme desk pembahasan Rakortekbang Provinsi SUmsel Tahun 2019, jadwal desk Kabupaten/Kota dalam Rakortekrenbang Provinsi, serta jadwal desk OPD Provinsi dalam Rakortekrenbang Provinsi. *Bappeda.SS

12 April 2019 11:19:54 WIB Berita Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan