Rapat Kerja Bappeda bersama Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan

Tujuan dari Pertemuan tersebut yaitu untuk melakukan diskusi dan pembahasan dalam rangka sinkronisasi untuk Rencana Kegiatan Strategis di kab/Kota yang sinergi dengan arah kebijakan dan prioritas pembangunan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah Sumatera Selatan Tahun 2020.

Dipimpin oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati retnaningsih, SKM., M.Kes didampingi oleh Kepala Bidang Perekonomian dan Pendanaan Pembangunan Bappeda Provinsi Sumsel, H. Dwiva Putra, SP., M.Sc kemudian di hadiri oleh seluruh Perwakilan Bappeda Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan.

Pada kesempatannya, DR. Ekowati retnaningsih, SKM., M.Kes memaparkan terkait pertumbuhan ekonomi, tema dan prioritas pembangunan nasional Tahun 2020, investasi pengembangan usaha dan pariwisata, peningkatan lingkungan berbasis landscape, indeks pembangunan manusia (TPM), serta pertumbuhan ekonomi.

Kemudian mendiskusikan hasil kunjungan kerja Gubernur Sumatera Selatan ke Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan terutama meliputi; kewenangan, lokasi (kecamatan dan desa) serta target/volume rencana kegiatan yang akan dilakukan. Untuk Kabupaten/Kota yang belum melaksanakan Musrenbang dapat menyampaikan sinkronisasi usulan rencana kegiatan yang berkembang pada saat musrenbang kecamatan atau Forum OPD di Kabupaten/Kota yang sinergi dengan prioritas pembangunan Sumatera Selatan Tahun 2020. *bappeda.SS