Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pengembangan Penghidupan Berkelanjutan (P2B) Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, 10 November 2015 Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Senin 9 November 2015 mengadakan rapat koordinasi dan sosialisasi pengembangan penghidupam berkelanjutan (P2B) Provinsi Sumatera Selatan bertempat di ruangan rapat Bappeda provinsi Sumatera Selatan lantai III pada pukul 09.00 WIB.

Dipimpin oleh Kasubbid Kesejahteraan Rakyat dan Kebudayaan Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Dra. Sri Widayanti, SE., M.Si mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes. Rapat dihadiri oleh Bappenas, Kementerian Desadan Daerah Tertinggal, Bappeda Kabupaten/Kota, serta Dinas SKPD Kabupaten/kota yang terkait.

Koordinasi dan sosialisasi pengembangan penghidupan berkelanjutan (P2B) Provinsi Sumatera Selatan ini adalah dalam upaya penanggulangan kemiskinan, begitu disampaikan Dra. Sri Widayanti, SE., M.Si yang membuka acara sosialisasi tersebut.

Kemudian paparan disampaikan oleh Ibu Woro S. Sulistyaningrum Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat Miskin Direktorat Penanggulangan Kemiskinan dari BAPPENAS terkait strategi pengembangan penghidupan berkelanjutan (P2B) dalam upaya penanggulangan kemiskinan, diantaranya mengenai; tren kemiskinan 2005-2015 dan target kemiskinan 2016, tingkat kemiskinan per Provinsi 2011 dan 2014, tingkat pengangguran terbuka per Provinsi 2011 dan 2014, persoalan dan faktor ketimpangan dan kemiskinan, target dan arah kebijakan penanggulangan kemiskinan, pengembangan penghidupan berkelanjutan (P2B), tujuan pengembangan penghidupan berkelanjutan (P2B), serta strategi umum kegiatan PKKPM.

Dilanjutkan paparan oleh Drs. H. Muklis, M.Si selaku Direktur Pembangunan Ekonomi Kawasan Perdesaan terkait kebijakan pelaksanaan PKKPM, diantaranya mengenai; strategi penanggulangan kemiskinan, peningkatan kesejahteraan keluarga melalui pemberdayaan masyarakat, dan jenis kegiatan PKKPM. (Admin)

 

10 November 2015 16:21:15 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan