Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Persiapan Pemetaan Daerah Irigasi Kewenangan Provinsi

Palembang, 30 Oktober 2015 Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Kamis 29 Oktober 2015 mengadakan Rapat Pemetaan Daerah Irigasi Kewenangan Provinsi yang bertempat di Ruangan Rapat UPTB Bappeda Provinsi Sumatera Selatan lantai II pada pukul 14.00 WIB.

Dipimpin oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Bapak Ir. Hendrian, MT mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Ibu DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes. Rapat tersebut dihadiri oleh Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Prov. Sumsel, Dinas PU Pengairan Prov. Sumsel, Bakorluh Prov. Sumsel, WISMP, dan dari Konsultan IDPIM.

Persiapan pemetaan daerah irigasi kewenangan Provinsi ini dalam rangka penyusunan data daerah irigasi (DI) kewenangan Provinsi dalam bentuk spasial. Tujuannya adalah untuk penyusunan dokumen yang berkaitan dengan sub WISMP dari Bappeda, secara garis besar adanya kegiatan WISMP pertama sudah berakhir, dan WISMP kedua akan diperpanjang sampai dengan Tahun 2019. Demikian disampaikan Bapak. Ir. Hendrian, MT.

Kemudian paparan disampaikan oleh Perwakilan Dinas PU Pengairan Prov. Sumsel mengenai Sistem Informasi Rawa, Irigasi dan Sungai Terpadu. Dalam hal ini, semula SKPD yang terkait membawa data pendukung yang berhubungan dengan daerah irigasi kewenangan Provinsi, diantaranya; (Dinas PU Pengairan Prov. Sumsel membawa data investasi daerah irigasi kewenangan Provinsi, data kondisi daerah irigasi, data titik koordinat untuk setiap daerah irigasi), (Dinas Pertanian Prov. Sumsel membawa data kondisi lahan pertanian Provinsi Sumsel dan data ppotensi pengembangan lahan pertanian Provinsi Sumsel), serta (Bakorluh membawa data kegiatan pendukung pertanian Provinsi Sumsel). Admin

02 November 2015 08:26:42 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan