Pelatihan Pengolahan Data dan Informasi Sistem Informasi Manajemen Terpadu (SIMPADU) Penanggulangan Kemiskinan Provinsi Sumsel

 Dipimpin Kepala Bidang Sosial dan Budaya Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Bapak Ir. Hendrian, MT mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Ibu DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes. Kemudian paparan mengenai Diseminasi SIMPADU Provinsi Sumatera Selatan oleh Bapak Agus Manshur, SE, MA Kasubbid Pemetaan Penduduk Miskin Direktorat Penanggulangan Kemiskinan yang kemudian dilanjutkan pembahasan seputar pelatihan yang di monitoring oleh Tenaga Ahli Tim Teknis Analisis Simpadu Bappenas.


Pelatihan pengolahan data dan informasi SIMPADU penanggulangan kemiskinan ini diikuti oleh semua perwakilan per-Bidang Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Balitbangnovda Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Koperasi Provinsi Sumatera Selatan, Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Selatan, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan.


 Dalam kesempatannya, Kasubbid Pemetaan Penduduk Miskin Direktorat Penanggulangan kemiskinan Bapak Agus Manshur menyampaikan terkait diseminasi SIMPADU diantaranya mengenai kebutuhan dukungan substansi untuk penyusunan SKPD, sejarah SIMPADU, perkembangan dan pemeliharaan SIMPADU, latar belakang dan konsep dari SIMPADU.


Tujuan pengembangan SIMPADU adalah untuk mempermudah serta meningkatkan kecepatan akses dan mekanisme pengumpulan informasi, pemantauan dan evaluasi secara berkala, serta dapat mengetahui permasalahan dalam pelaksanaan program. (Admin)