Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Rapat Persiapan Penyusunan Strategi Daerah dan Rencana Aksi Daerah Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal (RAD-PPDT) Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2016

Palembang, 18 Agustus 2015 Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, pada Hari Selasa 18 Agustus 2015 pukul 09.00 WIB mengadakan rapat persiapan penyusunan strategi daerah (STRATA) dan rencana aksi daerah percepatan pembangunan daerah tertinggal (RAD PPDT) Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2016 bertempat di Ruang Rapat Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Lantai II.

Dipimpin oleh Kepala Bidang Sosial dan Budaya Ir. Hendrian, MT mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes dan diikuti oleh Kasubbid beserta Staf Sosial dan Budaya Bappeda Prov. Sumsel, Kepala Bidang beserta Kasubbid Pengendalian Evaluasi Pembangunan Bappeda Prov. Sumsel, Staf Bidang Program Data dan Informasi Bappeda Prov. Sumsel, Staf Bidang Perekonomian Bappeda Prov. Sumsel, dan Staf UPTB Penataan Ruang Bappeda Prov. Sumsel.

Rapat ini bertujuan untuk menyusun STRADA dan RAD Percepatan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan perihal permohonan penyampaian dokumen RPJMD, RKPD, Sumsel Dalam Angka dan Usulan TIM Pelaksana Penyusunan STRADA dan RAD-PPDT Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam kesempatannya, Kepala Bidang Sosial dan Budaya Bappeda Provinsi Sumatera Selatan memaparkan mengenai Dokumen Penyusunan STRADA dan RAD Provinsi dan Kabupaten Daerah Tertinggal terkait kriteria daerah tertinggal diantaranya; perekonomian masyarakat, sumber daya manusia, sarana dan prasarana, kemampuan keuangan daerah, aksesibilitas, dan karakteristik daerah. Kemudian mengenai jenis dokumen perencanaan yaitu perencanaan PPDT menjadi bagian dalam RPJMN, RPJMD, RKP, dan RKPD pada Pemerintah dan Pemerintah Daerah yang diantaranya meliputi Nasional, Provinsi, dan Kabupaten Tertinggal. Terakhir mengenai dokumen perencanaan PPDT Nasional yang meliputi STRANAS PPDT dan RAN PPDT.

Adapun kesimpulan yang di dapat pada waktu rapat yaitu tentang penjelasan rencana kerja TIM, mekanisme kerja, serta pembagian kerja anggota TIM dan target penyelesaiannya. (Admin)

19 Agustus 2015 08:36:24 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan