Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Rapat Pembahasan Usulan Pemanfaatan Potensi Sungai, Danau, Bendungan dan Pesisir Pantai (Laut) sebagai Kawasan Ekonomi dan Wisata Terapung yang menghasilkan energi listrik terbarukan oleh PT. Prima Sp

Palembang 4 Agustus 2015, Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Hari Selasa 4 Agustus 2015 pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Rapat Lantai II Bappeda Provinsi Sumatera Selatan mengadakan rapat pembahasan usulan pemanfaatan potensi sungai, danau, bendungan dan pesisir pantai (laut) sebagai kawasan ekonomi dan wisata terapung yang menghasilkan energi listrik terbarukan oleh PT. Prima Springs Mfg.

Dipimpin oleh Kepala Bidang Perekonomian Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Bapak Aksoni, SE, MM mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Ibu DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes. Rapat ini diikuti oleh unsur Bappeda Prvinsi Sumatera Selatan, Dinas Pertambangan dan Energi Prov. Sumsel, Dinas Kehutanan Prov. Sumsel, Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Sumsel, Dishubkominfo Prov. Sumsel, Dinas PU Pengairan Prov. Sumsel, Dinas PU Bina Marga Prov. Sumsel, Dinas PU Cipta Karya, dan Biro Perekonomian Setda Prov. Sumsel..

Kemudian paparan disampaikan oleh PT. Prima Springs Mfg membahas mengenai usulan pemanfaatan potensi sungai, danau, bendungan dan pesisir pantai (laut) sebagai kawasan ekonomi dan wisata terapung yang menghasilkan energi listrik terbarukan oleh PT. Prima Springs Mfg bertujuan untuk membangun sistem pembangkit energi listrik terbarukan sekaligus dapat menjadi kawasan ekonomi dan objek wisata yang menarik, mendorong pemanfaatan energi terbarukan, mendorong terciptanya Pemerintah Provinsi atau Kabupaten sebagai Provinsi/Kabupaten Mandiri energi, mengembangkan program pariwisata di Daerah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan domestic atau asing dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) untuk kegiatan pembangunan, serta turut membantu masyarakat sekitar dalam meningkatkan kegiatan ekonominya dan mengurangi pengangguran. (Admin)

13 Agustus 2015 12:50:19 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan