Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Kunjungan Lapangan TIM dari Bappenas untuk Koordinasi Penyusunan RKP Tahun 2016

Palembang, 5 Juni 2015, Bidang Program Data dan Informasi Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Kamis 4 Juni 2015 Pukul 10.00 WIB dikunjungi oleh TIM dari Bappenas untuk Koordinasi Penyusunan RKP Tahun 2016. Pertemuan ini disambut baik oleh Kepala Bidang Program Data dan Informasi Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Bapak H. Riza Pahlawi, SE., M.Si dan Staf Bidang Program Data dan Informasi Bappeda Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam kunjungannya, Tim dari Bappenas melakukan Koordinasi terkait penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP). Tujuan pelaksanaan Koordinasi ini adalah mengawal keserasian antara RKP 2016 yang memuat rancangan kerangka ekonomi daerah dan prioritas pembangunan daerah agar selaras dengan prioritas pembangunan nasional diantaranya mengenai infrastruktur, kewilayahan, revolusi mental, dan tentang sinkronisasi antara RKP dengan RKPD Tahun 2016.

Kepala Bidang Program Data dan Informasi menambahkan mengenai hambatan dalam penyusunan dan penyesuaian RKP dengan program - program RKPD, serta masalah Koordinasi di tingkat Pusat khususnya Bappenas dan Kemendagri harus sejalan dengan prioritas pembangunan daerah. (Admin)

05 Juni 2015 07:52:19 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan