Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Rapat Koordinasi Pembagian Tugas Persiapan acara Launching Songket Warisan Budaya Sumatera Selatan yang akan dilaunching oleh Menko Pembangunan Manusia & Kebudayaan (Ibu Puan Maharani)

Palembang, 3 Juni 2015 Bertempat di ruang rapat Bappeda Provinsi Sumatera Selatan lantai 3, Rabu 3 Juni 2015 Pukul 09.00 WIB. Dihadiri oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes, Kepala Bidang Ekonomi, Staf bidang Ekonomi dan Staf Bidang Sosial Budaya Bappeda Provinsi Sumatera Selatan serta diikuti oleh unsur Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palembang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Pendidikan Badan Penelitian Pengembangan dan Inovasi Daerah, Badan Promosi Perizinan dan Penanaman Modal Daerah, Biro Umum dan Perlengkapan, Ketua Gabungan Pengusaha Handycraft, Makanan dan Minuman, Owner Dian Pelangi, Owner Pesona Bari Songket, Owner Tujuh Saudara, Tribun Sumsel, RRI, dan Pal TV.

Rapat dipimpin langsung oleh Ibu DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka membahas Pembagian Tugas Persiapan acara Launching "Songket Warisan Budaya Sumatera Selatan" yang akan dilaunching oleh Menko Pembangunan Manusia & Kebudayaan (Ibu Puan Maharani) terkait Persiapan Kunjungan Kerja Kemenko PMK bersama Tim dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di Ruang Rapat Setda Tanggal 15 Mei 2015 bulan lalu.

Adapun tujuan dalam acara yang diperkirakan berlangsung setelah Lebaran antara 27 Juli – 14 Agustus mendatang yaitu untuk melaunching dan mendeklarasikan bahwa "Songket sebagai Warisan Budaya Sumatera Selatan", untuk mengangkat dan menampilkan produk IKM Songket di Provinsi Sumatera Selatan, untuk mempromosikan Divesifikasi Songket, dan untuk memecahkan rekor MURI penggunaan songket terbanyak yang akan direncanakan sebanyak 1000 songket. (Admin)

03 Juni 2015 14:50:31 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan