Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

RAPAT KOORDINASI PENGEMBANGAN KAWASAN PERBATASAN

Palembang, Selasa 26 Mei 2015. Dalam rangka pengembangan infrastruktur pelayanan publik, pembangunan kawasan perbatasan memimalisir keterisoliran daerah perbatasan dan mengurangi konflik atau sengketa di wilayah perbatasan. Rapat yang dipimpin oleh Mahyuddin Lubis, ST, MT digelar dalam ruangan rapat Bappeda Provinsi Sumsel pada hari Selasa, 26 Mei 2015 pada pukul 08.30 WIB dihadiri oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Kepala Sub Bidang Perhubungan & Kebinamargaan, Staf UPTB-PR dan Staf Bidang Sarana dan Prasarana Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, unsur Dishubkominfo Provinsi Sumatera Selatan, Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumatera Selatan dan Biro Pemerintahan Setda Provinsi Sumatera Selatan, serta diikuti juga oleh perwakilan Bappeda Banyuasin, Bappeda Musi Rawas Utara, Bappeda Provinsi Jambi dan Bappeda Kabupaten Tanjabtim Provinsi Jambi.

Rapat ini membahas tentang Peningkatan Pelayanan Publik, Kawasan Perbatasan, Persiapan Pengembangan Inrfastruktur, serta Kendala dan Potensi kerjasama Antar Daerah. Agenda dalam rapat ini bermaksud untuk mengkoordinasi Pemerintah Provinsi Tetangga yang akan berbatasan dengan Kabupaten/Kota tujuannya untuk kepentingan publik dan kerjasama antar daerah yang merupakan pengupayaan oleh dua atau lebih daerah agar dapat mencapai tujuan sesuai dengan kebutuhan bersama tentunya dengan arahan kebijakan dan ketentuan peraturan perundangan yang ada.

Dalam konteks pengembangan wilayah dalam program kewilayahannya, kerjasama ini juga merupakan peluang pencapaian sinergi antar daerah dalam mengatasi kesenjangan antar wilayah melalui perencanaan pembangunan daerah dan implementasi pengembangan wilayah yang sinergis dan selaras. Persiapan yang dilakukan oleh Provinsi dan Kabupaten/Kota tentunya melalui SKPD masing-masing inventarisasi objek yang akan bekerjasama dan menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota, yang berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) sesuai dengan prioritas yang ditetapkan.(Admin)

27 Mei 2015 10:07:43 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan