Bappeda Sumatera Selatan Gelar Pelatihan Training of Trainer (TOT) Tentang Perencanaan Penganggaran Serta Monitoring dan Evaluasi Pro Poor Planning Budgeting and Monitoring (P3BM)

 

Kegiatan Pelatihan ToT ini bertempat di Ruang Rapat Bappeda Provinsi Sumatera Selatan. Selama 4 hari kedepan, terhitung mulai tanggal 25 sampai dengan tanggal 28 Mei 2015 diikuti oleh Kepala Bidang Sosial budaya, Kepala Sub Bidang KSDM, Kepala Sub Bidang Kesejahteraan Rakyat, Staf Bidang Sosial Budaya, Staf UPTB-PR dan Staf Bidang Ekonomi, disertai juga unsur Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Dinas Perikanan dan Kelautan, Badan Ketahanan Pangan, Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya serta Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Selatan. Sedangkan Narasumber kegiatan tersebut adalah Bapak M. Chehafuddin, Bapak M. Karim, S.Ant MA dan Bapak Syahmin Sukhairi, S.Kom.

Adapun maksud dari penyelenggaraan ToT ini antara lain untuk memberikan pemahaman terkait Pro Poor Planning Budgeting and Monitoring (P3BM) yang meliputi identifikasi dan analisa permasalahan kemiskinan, serta bagaimana dampak dan solusi beban pengeluaran masyarakat miskin di daerah. Dengan adanya kegiatan pelatihan Training of Trainer (ToT) para peserta dapat memperoleh manfaat seputar strategi untuk menanggulangi dan meminimalisir kemiskinan yang berpihak pada masyarakat miskin secara optimal dalam jangka tahun 2015 – 2019. (Admin)