Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Musrenbang RKPD Provinsi Sumsel Resmi Dibuka Oleh Bapak H. Alex Noerdin

Bertempat di Hotel Swarna Dwipa Palembang pada tanggal 16 April 2015 acara Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Selatan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kementrian Dalam Negeri Bapak Yuswandi A Temenggung, dan juga dihadiri oleh Bappenas, seluruh Kepala Daerah se-Sumatera Selatan, instansi vertikal dan SKPD di Lingkungan Provinsi Sumatera Selatan maupun SKPD Kabupaten/Kota

Tema Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2016 adalah "Percepatan Pembangunan Infrastruktur Strategis".

Dalam arahan Bapak Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin pembangunan infrastruktur dapat menunjang laju pertumbuhan ekonomi pada berbagai sektor, dan akan menjadi dasar dalam pengembangan berbagai bidang pembangunan lainnya. Terlebih lagi Sumsel akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018 sehingga pembangunan infrastruktur harus lebih dimaksimalkan lagi.

Dalam waktu dekat ini akan dibangun jalan tol Palembang-Indralaya di Kabupaten Ogan Ilir, dan juga akan dikembangkan kawasan Tanjung Api-Api di Kabupaten Banyuasin yang akan dikembangkan menjadi pelabuhan samudera.


Sementara itu Kepala Bappeda Provinsi Sumsel DR. Ekowati Retnaningsih, SKM, M.Kes mengatakan pembangunan infrastruktur merupakan program prioritas daerah. Program itu juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena perkembangan perekonomian tergantung kepada dukungan infrastuktur.

17 April 2015 17:15:28 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan