Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Direktur PKPS Bappenas Hadiri Pramusrenbangprov Sumsel

Tanggal 16 April 2015, bertempat di Hotel Swarna Dwipa, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan salah satu tahapan perencanaan yaitu Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). Dalam rangkaian Musrenbang ini, Rabu 15 April 2015 dilaksanakan pembahasan program dan kegiatan antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, yang merupakan salah satu upaya untuk mensinergikan perencanaan provinsi dan kabupaten/kota, termasuk dengan dunia usaha.

Tahun ini, Direktur Kerjasama Pemerintah Swasta Bappenas, Bapak Bastari Indra Panji, berkesempatan menghadiri langsung pembahasan tersebut. Dalam arahannya Bapak Bastari mengingatkan dengan melihat kondisi keuangan daerah (APBD) yang terbatas, kerja sama dengan pihak swasta bisa menjadi salah satu alternatife pembiayaan. Dengan terbitnya Perpres 38 tahun 2015 tentang Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha Dalam Penyediaan Infrastruktur, kerjasama penyediaan infrastruktur menjadi lebih luas, dimana sektor pendidikan dan kesehatan dapat dikerjasamakan.

 

"Untuk itu perlu indentifikasi kegiatan-kegiatan apa saja yang bisa dikerjasamakan," ujar Beliau saat membahas program dan kegiatan di kelompok II Sosial, Budaya dan Penanggulangan Kemiskinan.

15 April 2015 14:50:48 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan