Jembatan Musi VI dibangun 2015

"Kita telah setujui pembangunan lima unit jembatan di Sumatera Selatan melalui pekerjaan tahun jamak, termasuk Jembatan Musi VI," kata Edwar Djaya di Palembang, Selasa.

Menurut dia, untuk pembangunan jembatan Musi VI itu akan dimulai pada 2015 nanti dengan pekerjaan tahun jamak.

Total anggaran untuk pembangunan Musi VI Kota Palembang sebesar Rp300 miliar, katanya.

Ia mengatakan, untuk pembangunan jembatan Musi VI itu dianggarkan dalam dua tahun anggaran yakni tahun 2015 dan tahun 2016.

Pembangunan Jembatan Musi VI itu diperkirakan pada Januari 2015 sudah masuk tahap tender dan pada Maret-April tahun depan telah mulai pembangunannya.

Pembangunan Jembatan Musi VI itu diperkirakan pada tahun 2016 rampung, ujar wakil rakyat tersebut.

Lima unit jembatan yang akan dibangun pada tahun jamak itu, yakni Jembatan Air Rambang di Kabupaten Muaraenim, Jembatan Air Komering-Gunung Batu di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Jembatan Cempaka di Kecamatan Cempaka di Kabupaten OKU Timur, Jembatan Sukadana di Kabupaten OKI dan Jembatan Musi VI di Kota Palembang, katanya.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyatakan lima unit jembatan yang akan dibangun di provinsi itu dengan pola pekerjaan tahun jamak.

Pembangunan lima unit jembatan itu dialokasikan dengan biaya sebesar Rp489,5 miliar yang dialokasikan selama dua tahun anggaran, yakni tahun 2015 dan tahun 2016, katanya.

http://www.antarasumsel.com