Gubernur Sumsel terpilih Alex Noerdin dilantik 7 November

"Pelantikan pasangan ZCalon Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel terpilih sudah diputuskan pada 7 November 2013" kata Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan HA Djauhari usai memimpin rapat Badan Musyawarah di Palembang, Rabu.

 

Menurut dia, lokasi pelaksanaan pelantikan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel terpilh itu tempatnya tidak melanggar undang-undang dan peraturan.

 

Jadi, pelatikannya akan dilaksanakan di Palembang Sport Convention Center (PSCC), supaya bisa menampung tamu undangan yang lebih banyak, katanya.

 

Ia mengatakan, mereka yang akan diundang pada pelaksanaan pelantikan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel itu sekitar 6.000 orang.

 

PSCC itu dinilai layak untuk menjadi tempat pelaksanaan pelantikan itu sendiri, informasinya sebesar Rp.850 juta, tetapi tadi pada waktu rapat mereka tidak membahas tentang anggaran tersebut, ujarnya.

 

Mengenai anggaran untuk pelaksanaan itu sendiri, informasinya sebesar Rp.850 juta, tetapi tadi pada waktu rapat mereka tidak membahas tentang anggaran tersebut, ujarnya.

 

Ia juga berharap, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) bisa melantik pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel terpilih tersebut.

 

Sementara Anggota DPRD Sumsel Nopran Marjani mengatakan, kalau pelantikan calon gubernur-wakil gubenur terpilih Alex Noerdin-Ishak Mekki dilaksanakan di PSCC. Karena daya tampungnya banyak.

 

Kalau di DPRD Sumsel kapasitas daya tampung tamu sekitar 1.500 orang, sedangkan di PSCC bisa sekitar 6.000 orang, katanya.

 

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Alex Noerdin-Ishak Mekki menang pada pilkada Sumsel dengan memperoleh 1.447.799 suara, sedangkan berada diurutan kedua Herman Deru-Maphilinda Boer 1.389.169 suara, selanjutnya Eddy Santana Putra-Anisja Djuita Supriyanto 507.149 suara, dan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir meraih 341.278 suara.

 

http://www.antarasumsel.com/berita/279700/gubernur-sumsel-terpilih-alex-noerdin-dilantik-7-november