Monorel Sumsel Adopsi Teknologi Hitachi

"Dalam menyusun analisa teknis dan juga perencanaan, pastinya kita menerapkan teknologi yang sudah terbukti dan juga terpecaya, untuk saat ini dalam element perencanaan, kemungkinan besar kita akan mengaplikasikan teknologi Hitachi untuk monorel Sumsel."ujar Djoko selaku konsultan monorel true north bridge capital kemarin.

 

Untuk saat ini, fokus Pembangunan monorel Sumsel terbilang sudah berjalan sesuai dengan perencanaan yang sudah ada. Jika memang tidak ada halangan yang merintang, proses tender ini akan dilakukan setidaknya pada awal Januari 2014 mendatang.

 

Untuk besaran monorel yang akan digunakan, djoko menuturkan bahwa pihaknya hingga kini belum bisa memberikan kepastian mengenai ukuran monorel yang akan digunakan, namun dirinya mengisyaratkan jika monorel dengan ukuran medium yang akan diaplikasikan di Sumsel.

 

"Jenisnya masih kita pertimbangankan dengan kebutuhan karena kita juga tidak ingin salah dalam pengaplikasian, terlebih perbedaan ukuran sangat berpengaruh terhadap besaran investasi, tapi kemungkinan besar nanti yang akan digunakan di Sumsel adalah monorel yang berukuran medium."katanya.

 

Sementara itu, gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin menuturkan jika pertemuan yang diadakan pihaknya ini merupakan tindak lanjut atas perkembangan pengerjaan pembangunan monorel di Sumsel yang sudah dilakukan pada akhir Januari lalu.

 

" Jadi ini laporan dari perencana Jaya dan grup Korea melaporkan sejauh mana progres yang sudah mereka kerjakan, hasilnya semua berjalan sesuai dengan rencana dan kita optimis Pembangunan akan berjalan sesuai dengan rencana."pungkasnya.

 

tribun.sumsel.com