Empat calon Gubernur Sumsel adu visi dan misi

Calon Gubernur Sumsel Eddy Santana Putra (1) di Palembang, Senin mengatakan tiga dimensi dasar pembangunan manusia yakni pendidikan, kesehatan, dan ekonomi akan melahirkan masyarakat Sumsel yang cerdas, sehat dan sejahtera (Cerah).

 

"Bermula dari pemikiran itu kami bermufakat untuk menentukan visi yang mengakomodasi ketiga tujuan mulia di atas yakni mewujudkan masyarakat cerdas, sehat dan sejahtera sehingga Sumsel menjadi provinsi berkualitas, mandiri dan memiliki daya saing global," katanya yang maju berpasangan dengan Wiwit Tatung tersebut.

 

Ia mengatakan, salah satu program unggulan yang akan diluncurkan adalah kartu sehat sejahtera, dimana pemegang kartu ini adalah ibu-ibu rumah tangga miskin yang perlu dibantu permodalan dan pemdampingan usaha rumah tangga skala mikro tanpa bunga dengan mekanisme yang sudah dipersiapkan secara matang dan prorakyat.

 

Sementara calon Gubernur Sumsel Iskandar Hasan (2) mengatakan visi mereka mewujudkan Sumsel baru yakni Sumsel yang bersih , aman, religius dan unggul menuju masyarakat yang lebih maju, makmur, sejahtera dan berkeadilan.

 

Adapun misi pasangan ini melakukan pembaharuan dan perubahan untuk Sumsel lebih maju dalam kualitas dan profesionalitas aparatur mulai dari tingkat provinsi sampai tingkat desa dalam tata kelola pemerintah dan pelayanan publik yang transparan.

 

Kemudian kualitas pelayanan kesehatan masyarakat yang bermutu dan bebas biaya (gratis) guna mewujudkan Sumsel sehat dan pelayanan pendidikan masyarakat yang bermutu dan bebas biaya guna mewujudkan Sumsel unggul, tutur Iskandar yang berpasangan dengan Hafisz Tohir tersebut.

 

Calon Gubernur Sumsel, Herman Deru (3) mengatakan, visi yang mereka usung adalah Sumsel unggul.

 

Untuk meraih dan mencapai visi itu tentu saja diperlukan rumusan beberapa misi antara laian membangun sumber daya manusia unggul yang sehat, berpengetahuan, terampil dan bermoral.

 

Mendayagunakan sumber daya perempuan unggul dalam mempercepat kesetaraan dan keadilan gender dan menciptakan sektor pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan yang unggul berbasiskan kedaulatan, pengetahuan, keterampilan dan daya saing yang kompetitif, kata Herman Deru yang berpasangan dengan Maphilinda Syahrial Oesman tersebut.

 

Sementara calon gubernur Sumsel Alex Noerdin (4) mengatakan, visi mereka Sumsel sejahtera, lebih maju dan berdaya saing internasional.

 

Sejalan dengan visi tersebut maka misinya meningkatkan pertumbuhan ekonomi, memantapkan stabilitas daerah, meningkatkan pemerataan yang berkeadilan serta pengelolaan lingkungan yang lestari dan penanggulangan bencana, jelas Alex yang maju berpasangan dengan Ishak Mekki tersebut.

 

http://sumsel.antaranews.com/berita/274812/empat-calon-gubernur-sumsel-adu-visi-dan-misi