Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Pengajian Ramadhan di Kantor Bappeda Provinsi Sumsel

Palembang - Di awal pertengahan bulan ramadhan, Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) sumsel hadir mengisi pengajian di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) prov. Sumsel yang diikuti oleh seluruh pegawai berjumlah 120 orang, Kamis (16/5/2019). Seperti biasa acara diawali dengan sholat dzuhur berjamaah yang diimami oleh Bapak Ir. Hendrian, MT selaku sekretaris Bappeda dan doa dipimpin oleh KH. Amiruddin Nahrawi, M.Pd.I.

Seusai sholat acara dilanjutkan dengan kata sambutan yang diawali oleh Ir. Hendrian, MT dalam sambutannya beliau mengucapkan ucapan terimakasih atas kehadiran FKUU sumsel yang telah memilih bappeda sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan dzuhur berjamaah dan kultum. Dan juga saya menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ibu kepala Bappeda karena disaat waktu bersamaan sedang ada rapat dengan  Sekda.

Hendrian menambahkan alhamdulillah di bappeda juga sudah menjalankan program keagamaan dengan pengajian rutin setiap hari senin dan kamis, selain itu dibulan ramadhan ini bappeda juga akan mengadakan santunan ke panti asuhan. Maka dengan hadirnya FKUU ini diharapkan akan mempertebal keimanan para pegawai dan menambah wawasan keislaman setelah mendengar kuktum.

Dikesempatan yang sama KH. Amiruddin Nahrawi dalam sambutannya mengajak kepada seluruh jamaah agar dapat memakmurkan masjid, biasakanlah beribadah itu kemasjid apalagi dibulan ramadhan ini, tentu nilai pahalanya akan berlipat ganda. Selain itu KH. Amiruddin juga mengajak para jamaah agar kiranya rajin bersedekah, sisihkan sebagian rezeki kamu untuk pembangunan masjid tempat ibadah agar orang yang beribadah merasa nyaman dengan keadaan masjid yang bagus, khususnya untuk membangun masjid dilingkungan bappeda ini.

KH. Amiruddin menambahkan syurga Allah swt selalu merindukan orang yang rajin membaca Al-quran, jikalau kita ingin menjadi orang yang dirindukan surga maka perbanyaklah baca Al-Quran. Apalagi membaca Al-Quran dibulan ramadhan ini, maka para saudara sekalian akan mendapat pahala yang berlipat-lipat dari Allah swt.

Seusai sambutan selesai, giliran memasuki acara inti ceramah agama yang disampaikan oleh ust. Drs. H. Ikral, MM dalam ceramahnya beliau mengatakan tak terasa hari ini kita sudah memasuki ramadhan ke-11 artinya memasuki 10 hari kedua dibulan ramadhan. Bagi orang yang berpuasa dengan penuh keimanan dan keiklasan ia akan mendapatkan kebahagiaan. Keutamaan 10 hari kedua dibulan ramadhan merupakan kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT untuk mengurangi dosa-dosa yang telah kita perbuat.

H. Ikral menambahkan artinya keutamaan 10 hari kedua ini sangatlah luar biasa, kita sebagai umat yang awam pasti memiliki banyak dosa maka Allah berikan satu bulan yang bulan itu penuh barakah dan ampunan maka jangan kita sia-siakan. H. Ikral berharap para hadirin tetap istiqomah menjalankan perintah Allah dan melaksanakan sholat malam, berdzikir yang setelahnya berdoa meminta ampunan kepada Allah atas segala salah, dosa dan khilaf yang telah kita perbuat. Semoga kita semua tergolong orang-orang yang selalu beriman kepada Allah dan kelak hidup bahagia didunia maupun akhirat.

17 Mei 2019 10:48:54 WIB Berita Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan