Verifikasi Aplikasi e-Sumsel bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI

Dipimpin oleh kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati retnaningsih, SKM., M.Kes kemudian dihadiri oleh KPK, BPKAD Provinsi Sumsel, dan Inspektorat Provinsi Sumsel.

Koordinasi ini dilakukan oleh KPK guna terkait dengan program terintegrasi, perkembangan e-Sumsel sudah sampai mana? Karena pohon neraca harus bisa dijelaskan secara rinci. Selaku KPK berharap pencegahan diprioritaskan, sistem ini bisa terintegrasi dan complektible. Meskipun ada perubahan namun harus tetap terhubung sampai neraca secara rinci. KPK berharap yang ada di e-sumsel minimal teman-teman di Provinsi bisa melaksanakan dengan optimal dan masyarakat pun bisa akses melihat program-program pembangunan di Sumsel apakah sudah sesuai dengan visi-misi Gubernur Sumsel.

Dalam kesempatannya Ekowati Retnaningsih, selaku Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan mengatakan bahwa masukan-masukan dari tim KPK akan tindaklanjuti dan segera dilaporkan progress terbaru. Mudah-mudahkan menjadi awal untuk menerapkannya sesuai regulasi, dan meningkatkan kinerja pegawai semua. Kemudian untuk selanjutnya Pemprov akan terus berkonsultasi dengan KPK. *Bappeda.SS