Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Tim VC4D diskusikan tentang Kelapa Sawit Provinsi Sumatera Selatan di Bappeda Provinsi Sumatera Selatan

Palembang - Palembang, 13 Maret 2019 Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Selasa 12 Maret 2019 pada pukul 14,00 WIB menyambut kunjungan dari Tim Value Chain for Development (VC4D) dari Uni Eropa dan Bappenas RI yang berlangsung di Ruang Rapat Balaputradewa Lantai II Bappeda Provinsi Sumatera Selatan.

Tujuan kunjungan adalah bertujuan untuk merumuskan peningkatan perbaikan nilai tambah dan berkelanjutan rantai pasok kelapa sawit yang mampu berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi wilayah secara inklusif, serta berkelanjutan social dan lingkungan hidup. Dipimpin oleh Sekretaris Bappeda Provinsi Sumsel, Ir. Hendrian, MT didampingi oleh Kepala Bidang Perekonomian, Pendanaan dan Pembangunan H. Dwiva Putra, SP., M.Sc serta Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Regina Ariyanti, ST.

Dari Bappenas didampingi oleh Bapak Jarot Indarto dari Direktorat Pangan dan Pertanian Bappenas, yg ternyata dan dari Tim: Philippe Guizel sebagai Ketua Tim, Agus Setyarso sebagai Wakil Ketua Tim, Jean Marc Roda (ekonomi pertanian), Conor Welsh (lingkungan), Catherine MacKenzie (Sosial), Verina Ingram (sertifikasi).

Tim VC4D merencanakan melaksanakan telaah dan diskusi di Sumatera Selatan pada Tanggal 11-19 Maret 2019, yang akan melibatkan pihak Pemerintah (pertanahan, statistic, perkebunan, kehutan, lingkungan hidup, perdagangan, dan ketenagaankerjaan), pihak BUMN/Swasta (PTPN, asosiasi kelapa sawit, pekebunan sawit), serta pihak masyarakat (pekebunan kelompok pekebun). *Bappeda.SS

 

13 Maret 2019 15:12:22 WIB Berita Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan