Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

FGD KEMISKINAN PROVINSI SUMATERA SELATAN

Palembang, 26 Januari 2017 Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Kamis 26 Januari 2017 mengadakan forum diskusi terkait kemiskinan yang di selenggaran Bidang Pemerintahan Kesos dan Kesra Bappeda Provinsi Sumatera Selatan bertempat juga di Aula Bappeda Lantai III pada pukul 09.00 WIB.

Dipimpin oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes. didampingi DR. Herfiai Rizkia, STP, M.Si Kepala Bidang Pemerintahan Kesos dan Kesra Bappeda Provinsi Sumatera Selatan. Dihadiri beberapa SKPD terkait kemudian di Narasumberi oleh M. Yamin dari UNSRI.

Tujuan FGD Kemiskinan ini adalah untuk penyamaan persepsi tentang kondisi kemiskinan Sumsel, dipahaminya permasalahn, variabel yang paling berpengaruh pada setiap dimensi kemiskinan serta disepakatinya strategi dan langkah-langkah percepatan penanggulangan kemiskinan Sumatera Selatan. Tersusunnya stretegi dan langkah-langkah percepatan penanggulangan kemiskinan Sumatera Selatan yaitu dokumen jangka pendek Tahun 2018 dan jangka menengah.

Dalam kesempatannya, Kepala Bidang Pemerintahan Kesos dan Kesra menyampaikan mengenai arah kebijakan RKPD Sumsel 2018 terkait prioritas daerah, kondisi kemiskinan Sumatera Selatan 2016, prioritas wilayah tingkat kemiskinan terhadap jumlah penduduk miskin Tahun 2015, capaian tantangan kemiskinan Sumsel, capaian dan target tingkat pengangguran terbuka,

 

Sementara itu, paparan dilanjutkan dari Sosial Ekonomi Pertanian FP UNSRI, M.Yamin terkait bentuk pemecahan masalah serta intervensi di setiap dimensi kemiskinan. *Bappeda.SS

30 Januari 2017 17:43:16 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan