Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

DISKUSI KUNJUNGAN TIM BADAN PENGEMBANGAN INFRASTRUKTUR WILAYAH (BPIW) KEMENTERIAN PUPR

Palembang, 28 Juni 2016 Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Senin tanggal 27 Juni 2016 di Ruang Kerja Kepala Bappeda Provinsi Sumsel telah diterima kunjungan kerja Tim BPIW Kementerian PUPR bersama Konsultan dipimpin oleh Bapak Ir.Hadi Sucahyono,MPP,Ph.D (selaku Kepala Pusat Perencanaan Infrastruktur Wilayah) mulai Jam 9.30 WIB telah dilaksanakan pertemuan, pembahasan dan diskusi untuk Penajaman Rencana Penyusunan Buku Rencana Induk Pengembangan Infrastruktur Kementerian PUPR Pulau Sumatera.

Disambut hangat oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes. Kemudian turut hadir mendampingi Kepala Bappeda Prov.Sumsel Kabid Sarpras dan Kepala UPTB Penataan Ruang.

Dijelaskan Kepala Pusat Perencanaan Infrastruktur Wilayah (Bapak Hadi Sucahyono) bahwa Kementerian PUPR akan menyusun rencana induk pengembangan Infrastruktur PUPR wilayah Sumatera, terkait hal tersebut meminta dukungan Bappeda untuk mendapatkan data/informasi yang komprehensif terkait program infrastruktur dari tahun 2016-2020 juga terkait data Teknis, Rencana Pendanaan, Lingkungan Hidup, isu permasalahan,isu sosial, dan asfek kelembagaaan terutama terkait operasional dan pemeliharaan infrastruktur pasca konstruksi.

Kepala Bappeda Prov. Sumsel menyambut baik rencana dimaksud, beliau menjelaskan beberapa rencana program Strategis Sumsel kedepan dan mohon dukungan BPIW Kementerian PUPR terutama program kegiatan untuk mempercepat pengembangan infrastruktur di Sumatera Selatan terkait Wilayah Pengembangan Strategis, Metropolitan Baru dengan Kota Palembang dengan Kabupaten Banyuasin dan Kabupaten Ogan Ilir sebagai penyangganya dan mohon dukungan BPIW untuk penyusunan dokumen master plan smart province Sumatera selatan.

Kunjungan Tim untuk berdiskusi dan meminta data ke Bidang UPTB Penataan Ruang terkait data spasial dan Informasi Tata Ruang Provinsi Sumsel dan Kunjungan Tim Konsultan ke Bidang Sarparas untuk berdiskusi dan meminta data terkait infrastruktur strategis, kondisi , permasalahan dan perencanaan .


Selanjutnya Tim Konsultan Kementerian PUPR akan survei ke lapangan terutama melihat kawasan kumuh, sanitasi dan air bersih di Kota Palembang dan melihat dari dekat kondisi kesiapan Sumsel menyiapkan infrastruktur menyambut Asian Games 2018, dan Tim menjadwalkan kunjungan ke SKPD Teknis dan kunjungan survei juga ke Kabupaten/Kota di Sumsel. (Bappeda SS)

 

14 Juli 2016 14:32:35 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan