Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Rapat Pembentukan Tim Pokja DAK Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, 1 Maret 2016 Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Senin 29 Februari 2016 bertempat di Ruangan Rapat Lantai II Bappeda Provinsi Sumatera Selatan tepatnya pada pukul 09.00 WIB mengadakan Rapat Pembentukan Tim Pokja DAK Provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2016.

Dalam rangka memantapkan Pelaksanaan Pemantauan teknis dan Evaluasi Pemanfaatan DAK secara Terpadu, dan memantapkan Pemerintah Daerah dalam mengkoordinasikan serta mengkosolidasikan pelaksanaan DAK di Daerah dan memperlancar pelaporan pemanfaatan DAK didaerah dapat disampaikan dan dievaluasi secara berkala untuk disampaikan ke Pemerintah Pusat.

Sementara itu Rapat dipimpin oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Ir. Hendrian, MT mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan DR. Ekowati Retnanngsih, SKM., M.Kes, Kemudian rapat diikuti oleh Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumsel, Dinas PU Pengairan Provinsi Sumsel, Dinas PU Cipta Karya Provinsi Sumsel, Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel, dan Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sumsel.

Tujuan Rapat ini yaitu, untuk meningkatkan kinerja Kelompok kerja Pemantauan Teknis Pelaksanaan dan Evaluasi Pemanfaatan DAK di tingkat Provinsi serta memfasilitasi Pembentukan Pokja Kabupaten/Kota, memantapkan penerapan kebijakan pengelolaan DAK di Daerah, meningkatkan Kooradinasi dan konsolidasi pemantauan pelaksanaan teknis dan evaluasi pemanfaatan DAK serta Penyusunan dan Penyampaian pelaporan DAK di daerah, serta mengidentifikasi permasalahan, dan upaya pemecahan masalah Pengelolaan DAK di Daerah.

Tugas Pokja Pemantauan Teknis Pelaksanaan dan Evaluasi Pemanfaatan DAK dapat disimpulkan sebagai berikut:

· Mendorong dan Memfasilitasi Pembentukan Pokkja Kabupaten/Kota

· Mengkoordinasikan dengan organisasi Pelaksanaan DAK dari SKPD Provinsi dan mengumpulkan laporan ke Bappeda Provinsi Sumatera Selatan

· Menyampaikan laporan hasil pemantauan teknis pelaksanaan DAK dan Rekomendasi kebijakan yang diperlukan.

 

02 Maret 2016 09:34:08 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan