Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Rapat Kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dengan Perguruan Tinggi

Palembang, 1 Maret 2016 Dalam rangka percepatan penanggulangan kemiskinan dan prioritas Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan yang dimuat dalam RPJMD 2013-2018 tentang penanggulangan kemiskinan, maka Bappeda Provinsi Sumatera Selatan bertempat dilantai II Bappeda Provinsi Sumatera Selatan tepatnya pada pukul 09.00 WIB mengadakan pertemuan rapat kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dengan Perguruan Tinggi tentang penempatan lokasi kuliah kerja nyata (KKN) di kantong-kantong kemiskinan dan pembentukan desa binaan pada Kamis, 25 Februari 2016.

Rapat yang bertujuan untuk mengajak seluruh pihak terutama perguruan tinggi yang melaksanakan program kuliah kerja nyata (KKN) bagi mahasiswa-mahasiswi yang berfokus pada lokasi desa kantong-kantong kemiskinan serta pihak badan amil zakat nasional (Bazasnas) Sumatera Selatan berguna untuk menyalurkan zakatnya secara tepat sasaran untuk penduduk-penduduk miskin di Provinsi Sumatera Selatan. Sementara itu rapat dipimpin oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati Retnaningsih SKM., M.Kes.

Dihadiri oleh Badan Amal dan Zakat (BAZ) Provinsi Sumatera Selatan, UNSRI Palembang, UIN Raden Fatah Palembang, dan Koordinator Kopertis Wilayah II Palembang.

 

Rencana tindak lanjut akan dilakukan mapping program kegiatan "gertak sejuta mandiri" di kuliahan dan Desa Sumatera Selatan yang diharapkan masyarakat miskin diberikan program sehingga dapat mengurangi jumlah penduduk miskin, memberikan program seperti sarjana mengajar untuk fokus kemiskinan contohnya di lokasi Kecamatan seberang Ulu I Kota Palembang, akan mengadakan surat yang ditujukan kepada Kopertis Wilayah II Palembang agar mensosialisasikan kesediaan seluruh perguruan tinggi untuk komitmen bersama dalam Musrenbang dengan program gertak mandiri dalam menanggulangi kemiskinan di Sumatera Selatan.

Kemudian pemutakhiran data akan diberikan dan diambil pada 10 Maret 2016 di Jakrta dan akan disinkronkan dengan program-program kemiskinan dan kegiatan yang menjadi fokus pada penyampaian saran oleh UIN Raden Fatah, Kopertis dan Baznas pada pertemuan ini. (Admin)

 

02 Maret 2016 09:37:33 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan